Selasa, 11 Desember 2018

BUNDA BERBAGI


Mombassador bersama Bunda Diah dan Mba Mira


Penerimaan hadiah Voucher Belanja



Bunda yang hadir


Penyerahan Hadiah
Menjadi salah satu bagian dari komunitas yang dibentuk oleh Sari Husada dan SGM Eksplor adalah kebanggaan tersendiri bagi saya.


Sejak awal pendaftaran tahun 2017 dan masih aktif tergabung hingga sekarang (Desember 2018) , dan saya berharap masih selalu diterima di keluarga besar Mombassador SGM Eksplor sampai kapan pun hehehhe 



Keuntungan menjadi salah satu Mombassador SGM Eksplor adalah lebih uptude tentang gizi, tumbuh kembang si kecil, karena dari awal kami dibentuk, untuk melek gizi, paham tentang kebutuhan si kecil.



Pada Tanggal 8 Desember 2018, bertempat di Paud Kenanga Genuk Sari Atas Kota Semarang, atas ide dari Bunda Arri (salah satu Mombassador SGM Eksplor wilayah Semarang) telah terlaksana acara Bunda Berbagi.


Mb Mirna (Ahli Gizi)
Diacara ini, kita bersama-sama berbagi dan belajar tentang Gizi bersama ahlinya yaitu "Mba Mirna" Ahli Gizi, yang salah satunya membahas tentang Nutrisi seimbang untuk si kecil yang mulai beraktivitas di rumah.
Sebagai orang tua, kita harus membiasakan Ia untuk :

. Cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas diluar rumah.
. Mengkonsumsi sayuran dan buah.
. Membatasi konsumsi pangan manis, asin, dan berlemak untuk si kecil.
. Minum air putih yang cukup.
. Nah, yang tak kalah penting biasakan Ia sarapan sebelum beraktivias.


Untuk pedoman gizinya bunda bisa sajikan 1/2 piring untuk sayuran dan buah, 1/3 untuk lauk pauk, dan 2/3 makanan pokoknya.
ini loh bun, kreasi camilannya,


Selain pembahasan tentang Nutrisi diatas, pada acara tsb kita juga diajak untuk membuat kreasi camilan, bola biskuit , bahannya :
1. 1 bungkus biskuit ukuran sedang,
2. Mesis warna (agar si kecil tertarik)
3. Susu SGM Aktif (rasa sesuai selera si kecil)
4. Cokelat
5. Margarine.

Cara Membuat camilan sehat ini cukup mudah : 
Pertama-tama hancurkan biskuit hingga halus, kemudian campur dengan SGM Aktif hingga tektus mudah dibentuk, tambahkan sedikit margarine dan bentuk sesuai selera. setelah terbentuk, lumuri dengan cokelat yang sudah dicairkan, dan taburi mesis diatasnya.
Jadi dehh....

Oiya, acara bunda berbagi ini selain sebagai sarana sharing, belajar, juga sebagai temu kangen para Mombassador dari berbagai batch. Namun jangan salah ya bunda, walapun berbeda batch, kami tetap kompak dan akrab.

Nah harapan kami para Mombassador berharap semoga akan ada acara bunda berbagi selanjutnya, akan ada reuni akbar Mombassador SGM Eksplor juga, Amiin.

#MombassadorSGMEksplor
#SGMEksplor
#GenerasiMaju
@aku anak sgm

bersama bunda wietha

bersama yang Empunya Ide nih (bunda Arri)

bersama bunda Theresia

Bersama Bunda Wietha dan Bundi



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Stimulasi potensi prestasi si kecil agar menjadi Anak Generasi Maju, ssttt ada hadiahnya loh...

Hai Bun, Apakabar nih? Semoga selalu dalam keadaan sehat ya, jangan lupa tetap ikuti protokol kesehatan saat keluar rumah ya. Nah, sebagai M...