Kamis, 28 Februari 2019

Lauk Kaya Gizi, Apa itu.....?



fb akuanaksgm
Lauk adalah salah satu makanan pembangkit semangat ya bun, kalau si kecil paling suka lauk apa bunda?
Kalau semua anggota keluarga saya suka sekali tempe, tempe tidak hanya bisa dijadikan lauk ya, sebagai cemilan dengan digoreng tipis dan kering juga enak. 

Olahan tempe semakin berkembang, bahkan ada yang membuat steak dari tempe loh bun.
Tempe ini, makanan rakyat dari berbagai kalangan, bahkan tempe menjadi makanan kelas dunia dan sudah diakui Badan Kesehatan Dunia (WHO) sebagai makanan yang kaya akan gizi. Wah luar biasakan bun.

Gizi tang terkandung didalamnya yaitu protein, karbohidrat, lemak sehat yang mudah dicerna dan diserap oleh tubuh sehingga baik dikonsumsi si kecil untuk mengoptimalkan pertumbuhan, menjaga fungsi organ tubuh bagi orang dewasa.
Tempe ini terbuat dari kedelai yang difermentasi, 100 gram tempe saja mengandung 45,6 gram protein mengalahkan kandungan daging sapi yang hanya mengandung 18.8 gram protein. Ah saya tidak pernah ragu memberikan lauk tempe untuk si kecil, diselingi lauk lain bisa bun, tapi kurang lengkap tanpa kehadiran si tempe.


@picdeer
Oiya bunda, agar semua nutrisi tempe terjaga dan bermanfaat bagi si kecil, sebaiknya bunda mengolah tempe dengan cara direbus, dibacem, atau disemur ya.
Sebenarnya kalau saya paling enak digoreng, tapi ternyata dengan digoreng akan menghilangkan berbagai kandungan nutrisi di dalamnya, Ya kembali lagi keselera ya bun.

Yuk bun lengkapi makan si kecil dengan lauk kaya gizi, agar makannya lahap dan nutrisi terserap oleh tubuh dengan baik. Jangan lupa lengkapi nutrisi hariannya dengan minum susu 2x sehari agar tumbuh sehat dan kuat.




#MombassadorSGMEksplor                                 
#GenerasiMaju
#SGMEksplor
@akuanaksgm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Stimulasi potensi prestasi si kecil agar menjadi Anak Generasi Maju, ssttt ada hadiahnya loh...

Hai Bun, Apakabar nih? Semoga selalu dalam keadaan sehat ya, jangan lupa tetap ikuti protokol kesehatan saat keluar rumah ya. Nah, sebagai M...