Kamis, 31 Januari 2019

Nabung yuk




Bang bing bung yukk kita nabung,
Bang bing bung yukk jangan dihitung,
Tau tau kita nanti dapat untung,,

Itulah syair sederhana yang sering kita dengar untuk mengajarkan kemandirian si kecil agar rajin menabung.
Menurut pendapat bunda, perlu tidak menabung sejak dini?
Kalau saya sendiri bun, mengajarkan Ia untuk menabung sejak kecil. Tujuan saya adalah untuk simpanan masa depannya kelak, agar Ia menghargai uang, mengajarkan bahwa memiliki sesuatu yang Ia inginkan tidak dengan cara instan.
Jelaskan  dengan bahasa yang mudah dipahami. Seperti contohnya tadi, menabung untuk membeli mainan yang ia sukai, untuk membeli buku cerita , menabung untuk membantu teman-temannya yang membutuhkan.
Meskipun tingkat pemahamannya masih sederhana, kelak ia akan trampil mengatur uang jika dibiasakan dari sekarang,  orang tua sebagai roll modelnya, memberikan contoh dan selalu konsisten.
Dirumah saya menyediakan macam-macam celengan seperti hello kitty, monyet, (karakter yang Ia sukai). Menabung tidak melulu harus uang lembaran dan dalam jumlah banyak bun, uang koin dari kembalian belanja pagi juga bisa diberikan untuk ditabung.
Kelompokan juga mana tabungan untuk disedekahkan ke teman-temannya yang membutuhkan, mana yang bisa ia gunakan untuk keinginannya sendiri.
Mau tau bun yang membuat si kecil semakin bersemangat?? hehehhe pasti ketika membuka celengan yang sudah penuh bun, kami menata dan menghitung bersama, sesudah itu celengan sedekah siap dibagikan dalam bentuk barang atau tunai, sedang celengan sendiri sudah siap dibelanjakan peralatan sekolah dan mainan yang sudah lama ia incar hehehhehe
Yuk bun, biasakan si kecil menabung agar menjadi generasi maju yang mandiri.

#MombassadorSGMEksplor

#SGMEksplor

#GenerasiMaju

@akuanaksgm






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Stimulasi potensi prestasi si kecil agar menjadi Anak Generasi Maju, ssttt ada hadiahnya loh...

Hai Bun, Apakabar nih? Semoga selalu dalam keadaan sehat ya, jangan lupa tetap ikuti protokol kesehatan saat keluar rumah ya. Nah, sebagai M...