Kamis, 08 November 2018

Generasi Maju, Generasi Mandiri ku



Mainan sepur-sepuran (Kereta-keretaan)
Tahun ini adalah tahun pertama Inka Masuk Sekolah TK, 
awalnya saya pikir akan merepotkan karena harus menunggu hingga sekolah selesai.
Bagaimana tidak cemas bun, saya Ibu yang masih bekerja ikut orang, jadi tidak bisa ijin terus menerus untuk menunggui si Kecil.

Namun Alhamdullilah si kecil sudah bisa beradaptasi dengan mudah, tidak seperti yang saya khawatirkan sebelumnya, seperti (menangis, takut, tidak mau ditinggal,) Alhamdulilah tidak terjadi pada Inka.

Simak yuk bun kenapa si kecil Inka bisa dengan mudah beradaptasi :
1. Sebelumnya pilih 2-3 sekolah sesuai yang Ayah Bunda kehendaki untuk si Kecil.

Nah yang ke 2 saya lakukan adalah saat memilih sekolah saya libatkan Ia untuk memberikan masukan namun bertanya sesuai porsinya ya bun, jangan yg berat-berat hehehhe, misalnya Mainannya bagaimana nak? kamu suka?  dan pertanyaan ringan laiinya ya bun,,,

ke 3. Bila Ia cenderung pada pilihan sekolah dengan mainan yang Ia sukai, dan ada beberapa hal lainnya yang Ia minati di sana, Yukk sekali dua kali ajak ia main ke sekolah pas jam pulang, Ia bisa melihat, masuk ke sekolah, serta mencoba permainan untuk beradaptasi lebih awal. 

nah, itu yang saya lakukan diawal2 sebelum benar-benar memasukkannya ke sekolah pilihan kami.
Namun yang namanya Ibu tetap ada rasa cemas/waswas, tapi tetap berfikir positif ya bun dan jangan tunjukan rasa khawatir kepada si Kecil.

terlampir foto di Minggu pertama Inka sekolah , Ia tampak Antusias Alhamdulilah.

semoga membantu ya bunda,,,,,
#GenerasiMaju
#MombassadorSGMEksplor
#SGMEksplor
@Aku Anak SGM




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Stimulasi potensi prestasi si kecil agar menjadi Anak Generasi Maju, ssttt ada hadiahnya loh...

Hai Bun, Apakabar nih? Semoga selalu dalam keadaan sehat ya, jangan lupa tetap ikuti protokol kesehatan saat keluar rumah ya. Nah, sebagai M...