Minggu, 23 Agustus 2020

Bagaimanapun Kondisinya Merdeka tetap Merdeka !! Ini merdeka versi keluarga generasi maju ku

 Selamat hari kemerdekaan RI ke 75 tahun 😍.

Arti kemerdekaan sendiri adalah bebas, bebas menentukan pilihan, seperti pilihan saya memanfaatkan media sosial untuk sharing kegiatan positif 🌞🌞πŸ₯°.

Merayakan kemenangan di tengah pandemi covid-19 tidak terbayangkan sebelumnya ya Bun, biasanya kemerdekaan diisi dengan berbagai lomba, jalan santai dengan penuh sukacita, tapi tidak untuk tahun ini.

Tapi jangan bersedih, tetap tularkan semangat kemerdekaan ke Anak Generasi Maju !!

Iya dong saya sebagai Mombassador SGM Eksplor selalu berupaya menciptakan suasana menyenangkan setiap hari.

Apalagi saat memperingati hari kemerdekaan, saya ajak si kecil lomba sederhana di rumah, seperti lomba meniup bola di genangan air, bahannya cup jelly, bola, air, 

caranya : tiup bola sampai ke cup yang paling ujung, siapa yang bisa sampai ujung, dialah pemenangnya 😍.

Yang ke 2, saya ajak Inka lomba memasukkan karet ke tiang trompet kecil, bahannya juga sederhana yg ada aja dirumah dimanfaatkan, 

. karet gelang, kalau gak ada bisa pakai karet rambut, 

. tepung bisa diganti beras, 

. tusuk sate atau pensil

Caranya ambil karet dan masukkan ke tiang trompet, siapa yang berhasil mengumpulkan karet terbanyak dengan waktu yang ditentukan, dialah pemenangnya.

..

Oia saya sampaikan juga kalau ini hanya permainan, menang kalah sudah biasa, tidak perlu berkecil hati atau marah.

Manfaat lomba sendiri, bisa melatih  rasa percaya diri, mengajarkan kerja team dan dapat mengajarkan si kecil belajar mengambil keputusan loh, karena mereka mulai berfikir kritis nih bagaimana bisa menyelesaikan lomba dengan hasil yang Ia mau.

..

Nah, kalau udah lelah main dan lomba meskipun dirumah saya tetap siapkan hadiah untuk si kecil, agar rasa rindu lomba bersama teman-teman terobati.

..

Oiya, saya biasanya cari ide permainan kreatif seperti ini dari website Aku Anak SGM di www.generasimaju.co.id atau di Facebook https://www.facebook.com/AkuAnakSGM/ , tidak hanya ide permainan kreatif, disana banyak juga resep sehat, tips seputar Ibu hamil dan menyusui serta parenting.

Kunjungi juga ya bunda, untuk referensi bacaan bunda, kalau ada yang mau ditanyakan juga bisa menghubungi careline SGM di 0804 1 360 360 / Email carelinesgm@sarihusada.co.id

Jadi bagaimana pun kondisinya kita harus tetap semangat dan berfikir positif menyambut hari kemerdekaan RI ke 75, Merdeka Merdeka !!!

Semoga segera Merdeka juga dari Virus Covid-19.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Stimulasi potensi prestasi si kecil agar menjadi Anak Generasi Maju, ssttt ada hadiahnya loh...

Hai Bun, Apakabar nih? Semoga selalu dalam keadaan sehat ya, jangan lupa tetap ikuti protokol kesehatan saat keluar rumah ya. Nah, sebagai M...