Senin, 20 April 2020

Tips agar tetap sehat saat berpuasa, ala Keluarga Generasi Maju ku.


Alhamdulillah, bulan Ramadhan telah tiba, bulan suci yang dinantikan oleh seluruh umat muslim di dunia. Meskipun keadaan sangat berbeda dengan bulan Ramadhan tahun sebelumnya ya bunda.
Bulan Ramadhan tahun ini kita dihadapkan dengan ujian pandemi covid-19, pemerintah sendiri mengeluarkan aturan pembatasan sekala besar, yang artinya kegiatan ibadah berjamaah juga tidak bisa dilakukan, seperti sholat tarawih, buka puasa bersama, mungkin tidak bisa ditemui penjual takzil dipinggir jalan.
..
Bagaimanapun kondisinya, kita harus mentaati peraturan pemerintah agar virus ini segera berlalu, dan perbanyak berdoa  ya.
Sebagai Mombassador SGM Eksplor saya mau berbagi tips agar keluarga tetap sehat, khususnya Anak Generasi Maju .

1. Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, terkait pandemi covid-19, kita harus jaga daya tahan tubuh ya Bun, sebaiknya minum multivitamin tambahan saat sahur dan berbuka puasa. Pun dengan asupan makanan, perbanyak sayur, buah, serta kurangi makanan yg mengandung minyak, lemak, dan makan pedas. 
Nah, untuk si kecil, bunda bisa berikan susu SGM Eksplor saat sahur dan berbuka, karena SGM Eksplor ini memiliki kandungan nutrisi yang lengkap, seperti vitamin, zinc, omega 3 dan kalsium yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian si kecil.

2. Rajin olahraga, puasa masih 3 hari lagi ya bunda, yuk mulai hari ini wajibkan olahraga, yang ringan-ringan aja, untuk melancarkan sirkulasi darah. Jangan lupa juga untuk berjemur dibawah sinar matahari pagi jam 10.00  -  10.15.

3. Jaga kebersihan, karena kebersihan sebagian dari iman. Yuk, mumpung dirumah, saatnya merapikan dan membersihkan rumah. Jangan biarkan kuman memasuki tubuh kita dan anggota keluarga kita, Ajak semua anggota keluarga untuk rajin mencuci tangan setelah memegang benda yang berpotensi kuman, seperti benda-benda umum yang sering dipegang banyak orang.
Untuk mencuci tangan juga ada aturannya, tidak boleh asal dan sembarang, gunakan sabun dan air mengalir sehingga kuman yang terdapat pada tangan benar-benar mati. 
Perhatian sela jari dan telapak tangan, seperti gambar berikut ya Bun.

Bila tips dari saya dirasa kurang dan bunda butuh tips lainnya seperti tumbuh kembang si kecil, nutrisi, kesehatan, pola asuh yang baik, ide permainan kreatif, terlebih yang berhubungan dengan pandemi covid-19.
Atau kunjungi websitenya di www.generasimaju.co.id ya .

Semoga kita semua diberi kesehatan dan kelancaran menjalankan ibadah puasa ramadhan tahun ini. Aamiin.



#MombassadorSGMEksplor
#GenerasiMaju
#SGMEksplor
#BersatudanKuat
#PoinPrestasi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Stimulasi potensi prestasi si kecil agar menjadi Anak Generasi Maju, ssttt ada hadiahnya loh...

Hai Bun, Apakabar nih? Semoga selalu dalam keadaan sehat ya, jangan lupa tetap ikuti protokol kesehatan saat keluar rumah ya. Nah, sebagai M...